Pembelaan


Hitam adalah misteri manusia

 

Sang hitam menyeruak dalam mimpi-mimpi
Menekan menghisap mencermati mengerti memahami
Segalanya semuanya apa yang ada di sana di sini

Bagai Nol melahap perkalian
Dalam hitam segala warna bercampur
Dalam hitam segala warna diserap
Lalu melebur… menjadi tiada..
Tiada dalam ada namun ada dalam ketiadaan, mewarnai yang tak berwarna
Menguatkan mengokohkan kejayaan kesunyian kegelapan kehitaman
Janganlah takut akan gelap
Karena kegelapan kehitaman berarti memahami

Siapa yang terang melihat di kegelapan
Ialah yang empunya indera
Cahaya hidup melata dalam hitam
Menghidupi dalam kesendirian

Ya, karena pantulan cahaya masuk di matamu
Menciptakan bayang semu akan kebenaran
Dan lihatlah dalam hitamnya kepekatan
Kebenaran akan mewujud dalam Kebenaran

Yang menyaksikan terangnya Surya dalam hitam malam
Memandang lebih tajam dari kilaunya kesemuan Chandra

Hitam adalah ketakberbatasan ketakterhinggaan
Layaknya Bilangan Ludolphian yang merasuk tanpa limit
Berlakulah hitam yang mengisi segalanya

 

 

 

24 thoughts on “Pembelaan

  1. alamat e-mail gw gk tw??? Ck,ck, kebangetan sekali ya dikau Draco…
    Maksud gw tentang cerita gw di email yg waktu tu….
    Hitam adalah misteri manusia…
    Hitam dan kegelapan masih sodaraan ya???

  2. Gw tu tanya, lo bwt tulisan tu terinspirasi dari apa?? Apa ada hubungannya dg email gw??? Lo kan hena… Segala macem yg aneh2 bisa jadi inspirasi hena lo…

  3. Gw kan tanya, tulisan lo ni terinspirasi apa?? Apa ad hubungannya dengan email gw waktu tu??? Lo kan hena tuh… Segala macem yg aneh2 bisa lo jadiin inspirasi hena lo kan?

    • @ Lefo
      Terinspirasi apa?? Y lo yg buat kecurigaan ko, makanya g nanya, maksud lo ada hubungannya dengan email lo tu apa?? Email lo emang ada hitam2nya?

      Ni kan tulisan tentang pembelaan karena seringkali warna hitam identik dengan keburukan atau apalah semacamnya… Tapi bagi g, hitam tu berarti kedalaman, keabsolutan, ketakberbatasan..

  4. Hm… yasudahlah… Gw agak gimana gitu… Mungkin gw yg terlalu hena y.. Ah,pokoknya hena…
    Hitam kan identik dengan kegelapan… Jadi wajar kalo orang2 pada agak gimana gitu dengan hitam… Bilang ja lo mau belain warna favorit lo tu kan?? Lo kan doyan yg gelep2 gimana tu kan?? Model biru tua, hitam, pokoke yg gelep2…

    • @ Lefo
      lah lo yg gak jelas ko… jadi knapa?
      hehe, iya lah… hitam itu absolut n dalam n tak berbatas. tapi kenapa harus selalu kegelapan dikaitin ama keburukan??

  5. Habis… Kegelapn tu suram sih… manusia kan gitu… Mana doyan ama yg suram2.. Hidupnya suram dikit ja langsung berasa dunia mau runtuh… Mungkin tu kali ya sebabnya??

    • @ Lefo
      Mungkin.. Mungkin apa yang kita takuti dari kegelapan adalah ketidaktahuan. Ketidaktahuan dan ketidakmampuan, karena dalam kegelapan kita menjadi lemah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s